Monday, March 26, 2018

Acer Lahirkan Tablet Berbasis Chrome Os Pertama Di Dunia

Foto: GizmochinaFoto: Gizmochina

Jakarta - Desas-desus soal Acer menciptakan tablet berbasis Chorme OS sudah terdengar semenjak lama. Dan sekarang vendor asal Taiwan itu resmi melahirkannya.

Perangkat tersebut diberi nama Acer Chromebook Tab 10. Ini menjadi tablet pertama berbasis Chrome OS pertama di dunia.

Chromebook Tab 10 hadir dengan berkelir biru di bab belakangnya. Dimensinya 172,2 x 238,2 x 9,98 mm dengan bobot 550 gram.

Bentangan layar Chromebook Tab 10 seluas 9,7 inch. Menggunakan layar LCD dengan resolusi 2048 x 1536 pixel. Acer mentenagai tabletnya ini dengan prosesor hexa core OP1. Untuk diketahui OP yaitu chipset milik Google yang dioptimalkan untuk Chrome OS.

OP1 sendiri berbasis chip ARM yang dibentuk Rockchip. Terdiri dari dual core Cortex-A72 dan quad core Cortex-A53. Prosesor ini dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 32 GB.

Acer membekali kamera depan 2 MP. Sementara kamera belakang 5 MP. Tablet ini dilengkapi Wacom EMR Pen untuk menciptakan catatan dan menggambar. Stylus ini tidak memakai baterai, selain itu sanggup disimpan di slot yang berada di bab bawah bodi.

Tidak disebutkan berapa harga tablet ini, tapi Acer mengklaim perangkat barunya itu tahan sampai 10 jam. Lalu, ada USB type C yang mendukung DisplayPort yang artinya sanggup terhubung dengan layar suplemen kalau dibutuhkan.

Menariknya Chromebook Tab 10 sudah mendukung Play Store, karenanya sanggup menginstal aplikasi Android. Jika tertarik, Acer mulai memasarkannya mulai April mendatang dengan harga USD 329 atau seharga Rp 4,5 juta.

Sumber detik.com

No comments:

Post a Comment

Laptop Graphic Terbaik Untuk Desain Grafis 2014

Mereview Laptop Desain Grafis tahun 2014 OPOSIP - Ketika saya bekerja dari rumah saya mempunyai sebuah PC yang didedikasikan yang sang...