Monday, March 26, 2018

Facebook Tepis Tudingan Comot Data Ponsel Pelanggan, Tapi...

Foto: ReutersFoto: Reuters

Jakarta - Facebook tak tinggal membisu atas tudingan yang dialamatkan ke mereka. Perusahaan besutan Mark Zuckerberg itu pun menepis tudingan mengumpulkan data telepon dan SMS dari ponsel pengguna.

Kasus ini muncul tak usang sesudah Facebook terkena skandal privasi data Cambridge Analytica. Kali ini Facebook dituduh mengumpulkan data telepon dan SMS dari ponsel Android, dan hal ini sudah terjadi selama bertahun-tahun.

Facebook memang tak menepis tudingan tersebut, melainkan mereka menyebut kalau pengguna sudah memberi izin kepada Facebook untuk melaksanakan hal tersebut, dan Facebook pun tak akan melaksanakan hal itu jikalau tak diberi izin.



Lebih lanjut, Facebook menyebut pengguna dapat mematikan fitur ini kapan pun mereka mau. Saat fitur ini dimatikan, Facebook akan menghapus semua data telepon dan SMS yang dikumpulkan oleh aplikasinya itu.

"Contact importer yaitu hal yang lazim dipakai kebanyakan aplikasi dan layanan media sosial, sebagai cara gampang untuk menemukan orang yang ingin terhubung," tulis Facebook dalam pernyataannya.

Selain itu, Facebook menegaskan kembali dalam pernyataannya itu kalau mereka tak akan pernah menjual data ini, dan fitur ini tak mengumpulkan isi konten dari SMS atau pun telepon, demikian dikutip detikINET dari Techcrunch, Selasa (27/3/2018).


Sumber detik.com

No comments:

Post a Comment

Laptop Graphic Terbaik Untuk Desain Grafis 2014

Mereview Laptop Desain Grafis tahun 2014 OPOSIP - Ketika saya bekerja dari rumah saya mempunyai sebuah PC yang didedikasikan yang sang...