Tuesday, March 27, 2018

Honor 9 Lite, Ponsel Terjangkau Yang Menjanjikan

Honor 9 Lite. Foto: Rachman Haryanto/detikcomHonor 9 Lite. Foto: Rachman Haryanto/detikcom

Jakarta - Salah satu pahlawan yang diluncurkan Honor hari ini di Indonesia yakni Honor 9 Lite. Ponsel ini tampaknya cukup menjanjikan menggebrak pasar menengah.

Ia mengusung layar 5,65 inch resolusi 2160 x 1080 pixel yang terlihat atraktif dan jernih, dengan user interface EMUI 8 berbasis Android 8.0. Bentuknya sendiri kekinian, bezel tipis serta aspek rasio layar 18:9 membuatnya tampak modern.

Begitupun materi pembuatannya, tidak mengecewakan. Balutan beling di bab belakang dengan frame metal, membuatnya tak terlihat murahan. Dengan berat 149 gram, Honor 9 Lite enteng sekaligus nyaman dalam genggaman tangan.

Honor 9 Lite, Ponsel Terjangkau yang MenjanjikanHonor 9 Lite. Foto: Rachman Haryanto


Ada pemindai sidik jari di bab belakang yang diklaim bisa membuka ponsel super cepat. Ketika dicoba, memang demikian kenyataannya, ponsel terbuka dengan sekejap kalau sidik jarinya cocok.

Salah satu keunggulan Honor 9 Lite yakni empat kamera yang disandangnya. Terdiri dari kamera ganda depan dan belakang yang masing-masing beresolusi 13 megapixel dan 2 megapixel.

Kamera depannya mempunyai aperture lebar f/2.0 dengan sebuah sensor menangkap detail gambar sedangkan yang lain menangkap informasi depth of field. Hasilnya disebut gambar yang terlihat profesional dengan efek bokeh.

Honor 9 Lite, Ponsel Terjangkau yang MenjanjikanHonor 9 Lite. Foto: Rachman Haryanto


Honor 9 Lite mengandalkan prosesor octa core Kirin 659 dipadukan dengan RAM 3 GB serta memori internal 64 GB. Ketika dicoba sekilas, operasional ponsel tak mengalami hambatan yang mengganggu.

Dari percobaan singkat ini, Honor 9 Lite tampaknya berpotensi menjadi alternatif menarik bagi mereka yang mencari ponsel terjangkau dengan performa dan penampilan memadai. Walau tentu masih dibutuhkan review lebih lanjut. Harganya belum disebutkan, namun di mancanegara berada di kisaran 199 poundsterling atau sekitar Rp 3,8 jutaan.

Sumber detik.com

No comments:

Post a Comment

Laptop Graphic Terbaik Untuk Desain Grafis 2014

Mereview Laptop Desain Grafis tahun 2014 OPOSIP - Ketika saya bekerja dari rumah saya mempunyai sebuah PC yang didedikasikan yang sang...