Beberapa Penyebab terusan ke akun berdikari online via Web ataupun melaui aplikasi mobile banking terblokir yang sering terjadi yakni salah memasukkan password sebanyak tiga kali berturut-turut. Meskipun terkadang ada permasalahan aplikasi dan sistem di server Bank berdikari yang sanggup mengakibatkan akun kita terblokir.
Saya sendiri pernah mengalami dua kali trouble terusan ke aplikasi berdikari mobile banking terblokir, insiden pertama murni alasannya kesalahan input password dan insiden kedua meski UserID dan password sudah yakin benar tapi tetap saja terblokir. Baca juga cara melihat bukti transfer di Aplikasi Mandiri banking.
Kejadian yang kedua tersebut yang menciptakan saya bertanya-tanya mengapa tiba-tiba berdikari online saya keblokir meskipun ID user dan password sudah benar?. Dugaan saya mengarah ke aplikasi berdikari banking di ponsel android saya yang sesudah saya melaksanakan update ke versi Online berdikari terbaru malah tidak sanggup login meski kata sandi benar. Simak juga tips Mengatasi Error Login di app Mandiri banking
Cara Membuka Blokir Mandiri online tanpa mendatangi Bank
Nah, singkat cerita, admin memang sengaja ingin mendatangi kantor Bank berdikari daerah saya membuka rekening. Namun sebelum itu saya mencoba dahulu untuk membuka blokir akun Banking berdikari dengan metode berbeda yakni via Email ke Mandiri care-nya.
Ternyata membuka akun berdikari yang terblokir alasannya salah memasukkan password sebanyak 3 kali atau alasannya permasalahan tertentu sanggup dilakukan hanya dengan berkirim pesan ke customer service mandiri-care. Mau tahu caranya ?, simak tipsnya berikut ini:
1. Silahkan berkirim Email ke sentra proteksi berdikari Online di mandiricare@bankmandiri.co.id
2. Dalam Email tersebut tuliskan dilema yang kita hadapai, semisal anda melaporkan jikalau akun terblokir alasannya tidak sengaja salah input password di aplikasi mobile banking sebanyak 3 kali meskipun kita pastikan sandi yang kita masukkan benar.
3. Setelah email terkirim, umumnya butuh waktu tidak hingga 1 jam sudah ada emali akhir dari mandiri-care.
4. Nantinya anda akan disuruh mengirim ulang email dengan menyertakan isian data menyerupai Nama Pemilik rekening, Nomor Rekening, Nama Ibu kandung, Tanggal lahir, Nomor telepon yang terhubung dengan akun SMS Banking dan alamat rumah sesuai dengan yang tertera di Buku tabungan.
5. Perlu diketahui, isi detail yang diperlukan sesuai dengan data ketika kita mendaftar rekening di Bank mandiri.
6. Setelah terkirim, tunggu hingga ada Email akhir dari pihak customer care-mandiri.
7. Bila data yang kita kirim diverifikasi dengan benar, maka kiriman emali akhir akan berisi akun kita sudah direset dan kita diperintahkan untuk menciptakan password ulang.
Cara Membuat Password Baru Mandiri Online Banking
Nah, berikut ini yakni cara menciptakan password gres sesudah akun berdikari banking Online kita sudah direset oleh pihak Bank, caranya sebagai berikut:
1. Buka aplikasi Mandiri online di smartphone, Kemudian di tampilan awal pilih hidangan "Lupa Password"
2. Silahkan masukkan 16 Digit Nomor kartu debit, Valid thru (Bulan dan tahun expired) dan juga taggal lahir anda.
3. Nantinya akan ada proses verifikasi via SMS, Pastikan Nomor yang terdaftar di SMS Banking berdikari sudah ada di slot SIM 1 dan ada pulsanya untuk berkirim pesan.
4. Setelah itu ada halaman pembuatan password baru, silahkan diisi dan verikasi ulang dengan mengisikan sandi yang anda buat
5. Kemudian isikan MPIN atau PIN SMS banking anda, Bila benar maka akan tampil halaman pemberitahuan Bahwa password gres telah berhasil dibuat.
Nantinya di smartphone kita akan mendapatkan Email dan SMS Masuk dari nomor sentra Bank berdikari 3355 yang berisi pemberitahuan jikalau kita melaksanakan pembuatan password gres dan disarankan untuk menjaga kerahasiaan sandi tersebut, dan bila kita merasa tidak melakukannya maka disuruh menghubungi call center berdikari di nomor 14000. Baca juga Cara Ubah PIN Mandiri Via Panggilan *141#
Ketentuan pembuatan Password gres Mandiri Online
Adapun beberapa syarat biar sukses dalam pembuatan sandi gres di aplikasi berdikari online atau Mobile banking yakni sebagai berikut:
- Maksimum : 16 karakter (gabungan angka dan huruf)
- Minimum : 8 karakter (gabungan angka dan huruf)
- Minimum angka (number) : 1 karakter
- Minimum karakter besar (uppercase) : 1 karakter
- Minimum karakter kecil (lowercase) : 1 karakter
- PIN yang dibuatkan tidak sama dengan user ID
- PIN yang dibuatkan bukan merupakan Istimewa karakter. Contoh : #, dan sebagainya
- PIN yang dibuatkan bukan merupakan karakter berulang (repetisi) sebanyak 3 kali. Contoh : aaa, 111
- PIN yang dibuatkan bukan merupakan karakter berurutan (sequence) sebanyak 3 kali. Contoh : abc, 123
Demikianlah pengalaman admin wacana cara membuka blokir akun Online berdikari banking tanpa mendatangi kantor Bank dan hanya melalui costumer care-mandiri saja, semoga bermanfaat. Sumber http://siandroid.blogspot.com
No comments:
Post a Comment