Thursday, March 15, 2018

√ Kuliner Bakmi Jogja Di Bekasi

Halo sahabat sekalian, kali ini aku akan mencoba banyak sekali pengalaman seputar
wisata kuliner di sekitaran Kota Bekasi. Kota Bekasi merupakan salah satu kota metropolitan dan tempat jutaan migran berdatangan kesini. Hadirnya migran ini menciptakan kuliner di tempat ini sangat bervariasi. Bakmi Jawa atau bakmi Jogja yakni salah satunya. Baca juga: Sudah coba pedasnya tahu gejrot Cirebon?

Karena kebanyakan para pekerja di sini berasal dari Jawa maka tentu ada banyak kuliner dari Jawa yang hijarah ke Bekasi. Bakmi Jogja yakni salah satu kuliner khas Jogja yang banyak digemari. Saya juga yang asalnya dari Jogja termasuk penyuka kuliner yang satu ini. Rasanya tak kalah dengan Mie Ramen dari Jepang.
Bakmi Jogja
Gerobak Bakmi Jogja
Di tempat Grand Galaxy City, ada kedai Bakmi Jogja yang cukup yummy yaitu bersahabat Taman Gigi. Kedai ini bersebelahan dengan Bakso Malang. Bakmi Jogja Pak Blankon namanya. Itu alasannya yakni yang menjualnya yakni Pakde memakai blankon.

Baca juga:
Situ atau danau eksotik di Kabupaten Tasikmalaya
Wisata mata air Cipadung Majalengka

Gerobak yang dipakai sama dengan gerobak yang biasa ditemui di Jogja. Anda yang doyan kuliner ini wajib tiba malam hari. Bakmi Jogja mempunyai cita rasa yang khas dan pembuatannya memakai bahan-bahan tradisional. Bahkan kompornya pun memakai arang bukan kompor gas. Hal ini semoga menjaga rasa tetap original.

Bakmi Jogja dapat dipesan dalam sajian kuah atau goreng. Untuk mendapat satu porsi Bakmi Jogja ini memerlukan waktu sekitar 15 menitan alasannya yakni prosesnya yang lama. Pertama bumbu dapur mulai dari bawang, rempah-rempah, tomat dan lainnya disiapkan. Setelah itu bumbu dimasukan dalam katel dengan telur dan diaduk dengan air. Setelah bumbu tercampur, mie berair dimasukan dan ditutup selama beberapa menit. Bakmi lalu dituangkan ke atas piring dan ditaburi ayam, bawang goreng, acar dan seledri. Bakmi Jogja sangat nikmat disajikan dikala malam hari untuk menghangatkan badan. Baca juga: Liburan semalam di Bali, mau?

Sumber http://www.gurugeografi.id

No comments:

Post a Comment

Laptop Graphic Terbaik Untuk Desain Grafis 2014

Mereview Laptop Desain Grafis tahun 2014 OPOSIP - Ketika saya bekerja dari rumah saya mempunyai sebuah PC yang didedikasikan yang sang...