Tuesday, March 27, 2018

Ini Tablet Pertama Chrome Os Pesaing Ipad

Chromebook Tab 10 - Foto: dok. AcerChromebook Tab 10 - Foto: dok. Acer

Jakarta - Chrome OS biasanya digunakan di perangkat laptop, desktop, all in one (AiO) dan konvertibel. Namun sekarang ada tablet yang menggunakan Chrome OS sebagai sistem operasinya.

Pembuatnya yakni Acer, dan produknya berjulukan Chromebook Tab 10, yang tampaknya bakal menjadi pesaing utama iPad. Terlebih lagi peluncurannya dilakukan sehari sebelum Apple meluncurkan iPad murahnya.

Tab 10 punya layar 9,7 inch dengan resolusi 2048 x 1536 pixel, sama menyerupai iPad. Ada kamera depan dan belakang, dan daya tahan baterai diperkirakan mencapai 9 jam. Prosesornya yakni OP1 dengan RAM 4 GB, storage 32 GB, port USB-C dan audio, serta slot microSD.



Namun yang menarik, Tab 10 juga mendukung penggunaan stylus, menyerupai seri Galaxy Note milik Samsung. Bahkan, Tab 10 juga dilengkapi dengan stylus kecil di dalamnya, yang dibentuk oleh Wacom dan tak membutuhkan baterai ataupun pengisian daya.

Tab 10 dijual dengan harga USD 329, sama dengan iPad termurah yang ada ketika ini. Sementara iPad murah yang kabarnya akan diluncurkan oleh Apple haganya akan berkisar di angka USD 259, namun dengan stylus yang dijual terpisah dengan harga USD 99.



Sama menyerupai perangkat Chrome OS lain, Tab 10 juga diposisikan untuk pengguna di kalangan pendidikan. Tab 10 mulai dijual di Amerika Utara pada bulan April , dan diperluas penjualannya ke seluruh dunia pada Mei mendatang, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (27/3/2018).

Sumber detik.com

No comments:

Post a Comment

Laptop Graphic Terbaik Untuk Desain Grafis 2014

Mereview Laptop Desain Grafis tahun 2014 OPOSIP - Ketika saya bekerja dari rumah saya mempunyai sebuah PC yang didedikasikan yang sang...