Monday, March 19, 2018

Hasil Penelitian Berkebun Sanggup Memanjangkan Umur

Mempunyai kesehatan yang stabil dan pikiran hening ternyata sanggup menghipnotis keinginan hidup seseorang. Mereka yang selalu sehat dan berpikiran hening sanggup mempunyai keinginan hidup yang panjang.

Mempunyai kesehatan yang stabil dan pikiran hening ternyata sanggup menghipnotis keinginan hid Hasil Penelitian Berkebun sanggup Memanjangkan Umur

Supaya sehat dan sanggup berfikir tenang, seseorang cukup melaksanakan aktivitas yang sederhana dan mudah, yaitu dengan berkebun. Kegiatan berkebun tidak mesti harus dilahan yang luas. Di pekarangan rumah pun sanggup dilakukan dan sudah sanggup menawarkan efek yang manis bagi kesehatan.

Hal tersebut menurut hasil penelitian Korolinska University Hospital di Swedia. Para peneliti disana menyimpulkan, berkebun sanggup mengurangi resiko seseorang terkena serangan jantung atau stroke.

Dari penelitian tersebut diketahui, dimana seseorang yang aktif dengan aktivitas berkebun, mempunyai resiko 27 persen lebih rendah terkena serangan jantung atau stroke. Selain itu, dengan aktif berkebun sanggup memperpanjang keinginan hidup sampai 20 persen.

Para peneliti juga menyimpulkan, mereka yang aktif berkebun mempunyai resiko lebih rendah terkena sindrom metabolik. Sindrom metabolik ialah penyakit yang disebabkan oleh peningkatan tekanan darah, peningkatan gula darah, kelebihan lemak di sekitar pinggang dan peningkatan kadar kolestrol, dan lainnya.

Temuan para peneliti Swedia tersebut sangat penting untuk para lansia, lantaran mereka cenderung kurang bergerak dibandingkan kelompok lansia lain. Lebih banyak menghabiskan waktu duduk yang proporsinya lebih besar dari usia produktif. Bahkan diusianya tersebut, mereka sering kesulitan untuk mencapai tingkat intensitas latihan yang direkomendasikan.

Khusus bagi lansia, berkebun tidak mesti melaksanakan pekerjaan yang berat ibarat mencangkul atau mengolah lahan. Cukup dengan memotong rumput, memangkas tanaman, merapikan pot, menanam bunga, menyiram tumbuhan dan menawarkan pupuknya. Sehingga, peluang untuk sehat, berpikir tenang, dan berumur panjang semakin besar.

Karena hidup sehat merupakan dambaan setiap orang. Jadi, mulailah dari kini untuk melaksanakan aktivitas berkebun. Sebab, dengan berkebun sanggup menyebabkan orang sehat, berpikir hening dan berumur panjang.

(diolah dari aneka macam sumber referensi)


Sumber http://risehtunong.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Laptop Graphic Terbaik Untuk Desain Grafis 2014

Mereview Laptop Desain Grafis tahun 2014 OPOSIP - Ketika saya bekerja dari rumah saya mempunyai sebuah PC yang didedikasikan yang sang...