Sunday, September 3, 2017

√ Juknis Juklak Dan Silabus Osn Smp Tahun 2016

OSN Sekolah Menengah Pertama tahun 2016
Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan salah satu wahana bagi siswa untuk menumbuh kembangkan semangat kompetisi akademik untuk mendorong keberanian bersaing secara sehat sekaligus untuk meningkatkan kemampuan akademik dalam bidang Matematika, IPA, dan IPS dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.

Sasaran acara OSN Sekolah Menengah Pertama Tahu 2016 ialah siswa SMP/MTs, Sekolah Menengah Pertama Terbuka, SD–SMP Satu Atap, MTs, baik negeri maupun swasta. Adapun Bidang lomba dalam OSN 2016 meliputi: 1. Matematika 2. IPA 3. IPS



Persyaratan Peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) Sekolah Menengah Pertama tahun 2016 terbuka untuk siswa SMP, Sekolah Menengah Pertama Terbuka, SD-SMP Satu Atap, MTs, baik negeri maupun swasta yang berkewarganegaraan Indonesia dan memenuhi persyaratan sebagai berikut:
1. Tidak pernah terdaftar sebagai penerima OSN tingkat nasional tahun sebelumnya yang diselenggarakan oleh Kemdikbud.
2. Terdaftar sebagai siswa SMP/MTs atau yang sederajat, duduk di kelas VII atau kelas VIII pada ketika mengikuti lomba di tingkat kabupaten/kota. Saat mengikuti lomba tingkat provinsi maupun nasional masih berstatus sebagai penerima didik SMP/MTs atau sederajat dan sekurang-kurangnya telah mengikuti proses berguru mengajar selama satu semester di sekolah tersebut, dibuktikan dengan surat keterangan kepala sekolah.
3. Memiliki nilai rapor semenjak semester pertama serendah-rendahnya 7,5 (tujuh koma lima) untuk bidang lomba yang akan diikuti.
4. Berkelakuan baik dan tidak terlibat penyalahgunaan obat terlarang dan minuman keras, yang dibuktikan dengan surat keterangan kepala sekolah. 5. Dikirim oleh sekolah yang bersangkutan menurut surat keterangan kepala sekolah.
6. Peserta hanya berhak mengikuti satu bidang lomba.
Olimpiade Sains Nasional (OSN) Sekolah Menengah Pertama tahun 2016


Bentuk Kegiatan dan Materi Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) Sekolah Menengah Pertama tahun 2016: Tingkat kabupaten/kota dan provinsi: seleksi dilakukan melalui tes tertulis (materi soal disiapkan oleh Direktorat Pembinaan SMP). Sedangkan Tingkat nasional: seleksi dilakukan melalui tes teori untuk Matematika, tes teori dan eksperimen/ praktikum untuk IPA dan IPS.




Waktu Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Sekolah Menengah Pertama tahun 2016
1 Seleksi tingkat sekolah Februari 2016 Sekolah
2 Lomba tingkat kabupaten/ kota Maret 2016 Ibu kota kabupaten/ kota
3 Lomba tingkat provinsi April 2016 Ibu kota provinsi
4 Lomba tingkat nasional 16-21 Mei 2016 Palembang, Sumatera Selatan







= Baca Juga =




Sumber http://www.tipsbelajarmatematika.com

No comments:

Post a Comment

Laptop Graphic Terbaik Untuk Desain Grafis 2014

Mereview Laptop Desain Grafis tahun 2014 OPOSIP - Ketika saya bekerja dari rumah saya mempunyai sebuah PC yang didedikasikan yang sang...