Contoh Kerangka Pikir PTK: “Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPA Materi Pokok Sifat-sifat Cahaya pada Siswa Kelas V SDK Watuneso Melalui Penerapan Metode Eksperimen” - Upaya untuk melaksanakan perbaikan dalam proses pembelajaran sanggup dilakukan dengan banyak sekali macam cara salah satunya ialah dengan perbaikan metode pembelajaran yang dipakai guru dalam mengajarkan. Penggunaan metode pembelajaran tidak harus sama untuk semua bidang studi, alasannya ialah sanggup terjadi metode pembelajaran tertentu tidak cocok untuk mata pelajaran yang lain.
Dalam proses pembelajaran IPA, guru diperlukan bisa menerapkan metode pembelajaran yang sesuai dengan bahan yang disampaikan demi tercapainya tujuan pembelajaran. Metode eksperimen merupakan metode yang memperlihatkan kesempatan kepada siswa perorangan atau kelompok, untuk melatih melaksanakan suatu proses atau percobaan. Dengan metode ini siswa diperlukan sepenuhnya merencanakan, melaksanakan eksperimen, menemukan fakta, mengumpulkan data, mengendalikan variabel dan memecahkan persoalan yang dihadapinya secara nyata. Oleh lantaran itu, dengan memakai metode eksperimen dalam proses pembelajaran IPA sanggup meningkatkan hasil berguru siswa. Kerangka pikir tersebut sanggup digambarkan sebagai berikut:
No comments:
Post a Comment