Jakarta - Samsung tak henti-hentinya bersaing dengan Apple. Perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini gres saja mengeluarkan iklan terbarunya yang mengejek pengguna iPhone.
Iklan berdurasi 30 detik ini menampilkan percakapan antara seorang konsumen dan seorang jenius Apple yang selalu menciptakan wajah galau dan canggung setiap ditanyakan wacana durasi kecepatan iPhone X untuk mengunduh.
Menghadapi pertanyaan tersebut, sang jenius berupaya menghindarinya dengan menyampaikan iPhone X lebih cepat daripada iPhone 8. Kemudian, si jenius ini menyerupai kehabisan kata dan memasang wajah kebingungan serta canggung dikala konsumen dalam iklan tersebut menyampaikan Samsung Galaxy S9 lebih cepat dibandingkan iPhone X.
Dalam iklan ini, Samsung memakai data terbaru dari Ookla, sebuah situs internet yang sanggup melihat kecepatan unduh sebuah perangkat sebagai dasar klaimnya terhadap kecepatan unduh Galaxy S9.
Penelitian yang dilakukan menyampaikan bahwa sport speed Galaxy S9 dan S9 Plus mencapai 37% lebih cepat dibandingkan iPhone X, 17% lebih cepat dari Google Pixel 2, dan 38% lebih cepat dibandingkan Galaxy S7.
Ookla mengaitkan kecepatan Galaxy S9 ini dengan kombinasi antara modem Qualcomm Snapdragon X20 LTE dan sepasang antena aksesori yang menciptakan smartphone ini tampil lebih baik di area dengan sinyal yang buruk.
Meskipun menyampaikan Galaxy S9 mempunyai kinerja lebih baik dibandingkan iPhone X, iklan ini belum menampilkan dongeng secara menyeluruh.
Menurut Mike Haberman, Vice President Network Operation Verizon, Ookla melaksanakan kurang dari 20.000 tes pada Samsung Galaxy S9, sedangkan sebanyak 350.000 tes dilakukan kepada iPhone X.
Tampaknya, ini ialah taktik Samsung menjaga momentum kedatangan Galaxy Note 9 yang akan dirilis pada 9 Agustus 2018. Iklan ini dirilis jelang perilisan Note 9 dan seminggu sesudah Samsung mengeluarkan laporan pendapatan yang menyampaikan lambatnya penjualan Galaxy S9.
Sejak diupload 17 juli, iklan yang ditampilkan di situs Samsung dan channel YouTube Samsung Amerika Serikat ini telah ditonton hampir 300 ribu kali dengan like sebanyak 1.300 serta menerima respons sampai 780 komentar.
No comments:
Post a Comment