Tuesday, March 27, 2018

Huawei P20 Dan P20 Pro Meluncur Dengan Tiga Kamera Leica

Huawei P20 (dok. Huawei)Huawei P20 (dok. Huawei)

Paris - Huawei jadinya meluncurkan dua varian ponsel yang telah usang dinantikan, P20 dan P20 Pro, yang menunjukkan keunggulan tiga kamera belakang Leica.

Bertempat di Paris, Prancis, pabrikan ponsel asal China ini jadinya meluncurkan smartphone flagship terbarunya itu.

Richard Yu, CEO Huawei Technologies Consumer Business Group, turun pribadi untuk memperkenalkan satu persatu fitur dari kedua ponsel hero tersebut.

Sesuai dengan tagar yang diusungnya, ialah #SEEMORE, Huawei sangat mengedepankan kemampuan dari kamera dari smartphone teranyarnya ini.

Huawei P20 dan P20 Pro Meluncur dengan Tiga Kamera LeicaNobar Peluncuran Huawei P20 di Jakarta (detikINET/Mohammad Imron Rosyidi)


Untuk P20, Huawei menanamkan tiga kamera, dengan sepasang berada di bab belakang dengan kualitas 12 MP (RGB) dan 20 MP (monokrom). Satu kamera tersisa ditempatkan di depan dengan kualitas 24 MP.

Sedangkan bagi P20 Pro, perusahaan yang berkantor sentra di Shenzen ini menyematkan empat buah kamera sekaligus.

Di bab belakang, berjejer trio kamera yang masing-masing mempunyai kualitas 40 MP (RGB), 20 MP (monokrom), serta 8 MP (telefoto). Untuk bab depan, P20 Pro juga mengusung kamera tunggal 24 MP.



Kamera yang dimiliki oleh P20 dan P20 Pro tidak hanya besar dalam hal kuantitas. Huawei pun menjamin kualitasnya dengan menggandeng Leica, perusahaan manufaktur kamera asal Jerman, untuk urusan fotografi kedua ponsel tersebut.

Selain kamera, kedua smartphone flagship teranyar Huawei ini juga mengedepankan artificial intelligence, augmented reality, serta machine learning. Untuk sektor yang satu ini, perusahaan asal China ini memercayakannya pada Google.

Huawei P20 dan P20 Pro Meluncur dengan Tiga Kamera LeicaFoto: Internet


Kedua nama ini mengaplikasikan sejumlah teknologi tersebut ke beberapa aspek, mulai dari kemampuan fotografi, layanan menyebarkan pesan, sampai hiburan.

Deretan teknologi tersebut akan melengkapi P20 dan P20 Pro yang ditanami chipset Kirin 970 octacore, serta sudah bisa merasakan Android Oreo 8.1.

Meski keduanya merupakan lini flagship, namun Huawei tetap mengatakan diferensiasi bagi P20 dan P20 Pro. Untuk P20, baterai yang dipakai berkapasitas 3.400 mAh, sedangkan 'saudaranya' kedapatan 4.000 mAh.

Selain itu, dari sisi bodi, P20 mempunyai layar 5,8 inch, sedangkan P20 Pro sedikit lebih besar, ialah 6,1 inch.



Meski keduanya sama-sama menerima jatah memori internal sebanyak 128 GB, namun P20 hanya mempunyai RAM 4 GB, sedangkan P20 Pro mempunyai RAM 6 GB.

P20 dilepas dengan harga 649 euro atau sekitar Rp 11 juta. Untuk P20 Pro, Huawei mengganjarnya dengan mahar 899 euro atau sekitar Rp 15 juta, dengan 6 April mendatang menjadi tanggal dilepasnya ponsel ini ke pasaran.

Sumber detik.com

No comments:

Post a Comment

Laptop Graphic Terbaik Untuk Desain Grafis 2014

Mereview Laptop Desain Grafis tahun 2014 OPOSIP - Ketika saya bekerja dari rumah saya mempunyai sebuah PC yang didedikasikan yang sang...