Wednesday, March 28, 2018

Google Maps Tambahkan 39 Bahasa Termasuk Indonesia

Ilustrasi Google Maps. Foto: Dok. GoogleIlustrasi Google Maps. Foto: Dok. Google

Jakarta - Selama 14 tahun tepatnya tahun 2004 semenjak Google Maps diluncurkan, aplikasi ini hanya memakai satu bahasa yaitu bahasa Inggris.

Kehadiran Google Maps disebutkan telah membantu lebih dari 1 miliar orang dalam menemukan daerah baru, memudahkan pengguna dalam rute jalan mengemudi, bersepeda, sampai berjalan kaki.

Dengan jumlah pengguna yang telah mencapai 1 miliar tersebut dan berasal dari aneka macam negara, menciptakan Google ingin memudahkan penggunanya soal bahasa, tidak melulu bahasa Inggris.



"Hari ini kami menciptakan Google Maps lebih bermanfaat dengan menambahkan pemberian untuk 39 bahasa gres untuk pengguna 1,25 miliar orang di seluruh dunia," tulis Googole yang dikutip detikINET pada laman blog resminya Rabu, (28/3/2018).

Google Maps Hadir dengan 39 BahasaFoto: Google


39 bahasa itu diantaranya Afrika, Albania, Amharik, Armenia, Azerbaijan, Bosnia, Burma, Kroasia, Ceko, Denmark, Estonia, Filipina, Finlandia, Georgia, Ibrani, Islandia, Kazakh, Khmer, Kyrgyz, Laos, Latvia, Lithuania, Macedonia, Melayu, Mongolia, Norwegia, Persia, Rumania, Serbia, Slowakia, Slovenian, Swahili, Swedia, Turki, Ukraina, Uzbek, Vietnam, Zulu dan termasuk bahasa Indonesia

Update Google Maps yang mendukung banyak bahasa gres tersebut kini sudah tersedia untuk perangkat Android dan iOS.

Sumber detik.com

No comments:

Post a Comment

Laptop Graphic Terbaik Untuk Desain Grafis 2014

Mereview Laptop Desain Grafis tahun 2014 OPOSIP - Ketika saya bekerja dari rumah saya mempunyai sebuah PC yang didedikasikan yang sang...