Jakarta - Acara peluncuran besar-besaran Vivo V9 yang disiarkan serentak di 12 stasiun televisi nasional sukses bikin netizen ingin tau akan keindahan Candi Borobudur.
Setelah keyword 'Vivo V9' dan 'spesifikasi Vivo V9' yang masuk trending topic di pencarian Google dan Twitter, sekarang giliran Candi Borobudur yang masuk trending.
Tercatat, ada lebih dari 50.000 pencarian dalam waktu serentak soal Candi Borobudur. Dengan demikian, misi di balik pengenalan V9 oleh Vivo pun bisa dianggap sukses. Kenapa demikian?
Baca juga: Aksi Heboh Vivo V9 Demi Mencuri Perhatian |
Sejak dari awal, Vivo memang punya rencana untuk lebih memperkenalkan warisan budaya setiap negara daerah mereka berbisnis ponsel. Di China, negara asalnya, Vivo pun memperkenalkan ponsel terbarunya di Great Wall of China.
Logo Vivo di Great Wall of China. Foto: Dok. Vivo |
Tembok raksasa China itu pun sukses menyita perhatian para netizen ketika Vivo memperkenalkan ponsel Vivo X20 sembari mengumumkan kolaborasi mereka sebagai official smartphone FIFA World Cup 2018.
Peluncuran Vivo X20 di Great Wall of China. Foto: Dok. Vivo |
Nah, upaya serupa coba diwujudkan Vivo di Indonesia. Maka dilobilah seluruh stasiun televisi nasional untuk mewujudkan misi itu -- menyerupai yang telah kita saksikan bersama kemarin malam.
"Kami lega, balasannya sehabis melalui persiapan berbulan-bulan, dengan segala kendala dan kesulitan, launching bisa terlaksana. Ini ialah kehormatan terbesar kami, semoga pesan kami bisa terus tersampaikan," ujar Edy Kusuma, General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia, usai peluncuran di pelataran Candi Borobudur, Jumat (30/3/2018).
Press conference peluncuran Vivo V9. Foto: Rengga Sancaya/detikINET |
Edy mengaku menentukan Candi Borobudur sebagai lokasi peluncuran alasannya ialah bangunan ini ialah salah satu cagar budaya pujian Indonesia dan dunia.
Ditegaskan olehnya, peluncuran Vivo V9 di Candi Borobudur membawa pesan untuk menjaga cagar budaya di Indonesia yang menjadi situs warisan dunia UNESCO.
"Ada satu pesan pujian yang ingin kami sampaikan kepada masyarakat, bahwa Candi Borobudur merupakan cagar budaya yang perlu dilestarikan. Kami ingin memberikan pesan itu ke masyarakat Indonesia dan dunia," pungkas Edy.
Foto: Peluncuran Vivo V9 di Borobudur |
Selain Vivo V9 dan Candi Borobudur, nama artis bagus Maudy Ayunda yang juga merupakan salah satu merk ambassador Vivo turut menghiasi tangga pencarian terbanyak di Google Trends Indonesia. Keyword Maudy Ayunda menduduki posisi ketiga pencarian terbanyak.
Acara peluncuran Vivo V9 berlangsung megah dengan kehadiran sederet artis Tanah Air menyerupai Agnes Monica, Prilly Latuconsina, Afgan, Tulus, Maudy Ayunda, Al Ghazali, Gigi, Via Vallen, dan Yua Yunita.
Foto: Peluncuran Vivo V9 di Borobudur |
Selain itu, Edy juga mengajak masyarakat untuk melihat Borobudur lebih erat dengan layar fullview display Vivo V9 yang mulai dipasarkan secara resmi dengan harga Rp 3,99 juta.
Dijual Lewat e-Commerce
Vivo sendiri telah membuka pre-order di sejumlah e-commerce menyerupai Lazada, JD.id, Shopee, AkuLaku, dan Dinomarket. Ponsel ini tersedia dengan varian warna gold, blue, dan black.
Untuk spesifikasi Vivo V9 mempunyai kamera 24 megapixel di bab depan dan dua kamera utama di bab belakang. Masing-masing resolusi sensornya 13 megapixel dan 2 megapixel dengan bukaan f/2.0.
Vivo V9. Foto: detikINET/Moch Prima Fauzi |
Kemudian untuk performanya, smartphone ini disokong oleh prosesor octa-core Snapdragon 450 dengan fabrikasi 14 nm. Kapasitas RAM dan ROM-nya sebesar 4 GB dan 64 GB. Kapasitas penyimpanannya bisa ditambah 256 GB melalui proteksi microSD.
Smartphone ini juga telah menjalankan sistem operasi Android 8.1 berbalut FunTouch OS 4.0. Untuk kapastias baterainya cukup besar, yakni 3.260 mAh.
Fitur yang ditonjolkan Vivo di ponsel ini, yakni kemampuan kecerdasan buatan (AI) yang bisa membuka ponsel dari karakteristik wajah penggunanya. Dengan fitur ini pula menciptakan kamera Vivo V9 bisa menghasilkan foto bokeh.
Foto: Peluncuran Vivo V9 di Borobudur |
No comments:
Post a Comment