Modul 3 ini berisi materi terkait toeri-teori mencar ilmu dari mulai kognitif, behavior, konstruktivistik, humanistik. Pahami dengan benar semua teori-teori itu semua wahai guru Indonesia. Jangan lupa share blog ini ke teman-teman lain ya, salam mendidik bangsa. Nilai sumatif ini 86,7 benar 26 salah 4. Lumayan lah, kalau mau 100 silahkan cek modul lagi sebab kemampuan saya cukup hingga sini. Jangan lupa berdoa dan sedekah biar berkah.
Sumatif M3 Teori Belajar |
Tes Sumatif M3
1. Siswa terlepas dari sifatnya, sanggup dilatih apapun, merupakan kepingan penting inspirasi pemikiran ihwal mencar ilmu yang disampaikan olehWatson
2. Apakah yang dimaksud dengan Subsumptive Sequence?
Urutan pengajaran dimulai dengan mengerjakan isi pengajaran secara umum ke yang lebih rinci
3. Hubungan antara stimulus dan respin berdasarkan Skinner adalah
Interaksi antara stimulus dan respon mempunyai konsekuensi yang menjadi akhir munculnya perilaku
4. Perubahan mental anak tergantung pada proses sosialnya yaitu bagaimana anak berinteraksi dengan lingkungan sosialnya merupakan kunci utama dari teori
Kokonstruktivistik
5. Domain tertinggi dalam domain afektif adalah
Pengalaman
6. Tujuan simpulan pendidikan yaitu menciptkan insan yang bisa menciptakan sesuatu yang baru. Pernyataan ini merupakan pemikiran dari
Piaget
7. Anak bisa memakai simbol atau bahasa tanda, dan mulai berkembangnya konsep-konsep intuitif, memperlihatkan bahwa anak telah berada pada
Tahap praoperasional
8. Apakah yang dimaksud dengan respon dalam teori behavioristik?
Reaksi atau jawaban terhadap stimulus
9. Stimulus dalam mencar ilmu hampir selalu dikaitkan dengan kebutuhan biologis, walaupun bentuk respon yang muncul dapatbermacam-macam. Pernyataan ini merupakan pemikiran yang disampaikan oleh
Clark Hull
10. Bu Rani sering memperlihatkan stimulus kepada siswanya dengan keyakinan bahwa banyaknya stimulus yang diberikan akan membantu siswa mempunyai respon yang sama. Berdasarkan pernyataan tersebut, sanggup disimpulkan bahwa bu Rani menerapkan teori
Behavioristik
11. Pak Sigit memperlihatkan kiprah kepada siswanya untuk mengamati proses pertumbuhan kecambah dan meminta para siswa mendeskripsikan jadinya sesuai dengan apa yang mereka amati. Ilustrasi tersebut memperlihatkan bahwa pak Sigit telah menerapkan teori
Konstruktivistik
12. Domain tertinggi dalam domain psikomotorik adalah
Naturalisasi
13. Apakah yang dimaksud dengan akomodasi?
Proses pembiasaan struktur kognitif ke dalam situasi yang baru
14. Teori free discovery learning merupakan teori yang diperkenalkan oleh
Brunner
15. Teori stimulus dan respon merupakan teori dari aliran behavioristik yaitu
Koneksionisme
16. Apabila individu mendapatkan warta atau pengalaman gres maka warta tersebut akan dimodifikasi sehingga cocok dengan struktur kognitif yang telah dipunyainya, merupakan pengertian dari
Asimilasi
17. Apakah yang dimaksud dengan equilibrasi?
Penyesuaian berkesinambungan
18. Ciri utama penilaian dalam teori behavioristic adalah
Evaluasi mencar ilmu dipandang sebagai kepingan yang terpisah dari kegiatan pembelajaran
19. Salah satu ciri pembelajaran tradisional adalah
Kurikulum disajikan dari bagian-bagian menuju keseluruhan dengan menekankan pada keterampilan-keterampilan dasar
20. Ketika siswa diberi kiprah oleh guru saat tugasnya ditambahkan maka dia akan semakin ulet belajarnya. Merupakan tumpuan dari pelaksanaan teori
Behavioristik
21. Ciri utama dari teori mencar ilmu kognitif adalah
Mementingkan proses mencar ilmu daripada hasil belajarnya
22. Setiap siswa melaksanakan kegiatan gres akan membentuk jalur-jalur/sel orak gres dan kalau mengulangi pengalaman/aktivitasnya akan menyebarkan jalur-jalur yang telah ada. Artinya
Kegiatan setiap hari merupakan pengalaman belajar
23. Bu Ani mengajar di siang hari untuk mata pelajaran yang memerlukan konsentrasi mencar ilmu tinggi. Bagaimana seharusnya Bu Ani melaksanakan pembelajaran pada siang hari saat siswa sudah mulai lelah dan mengantuk?. Sebaiknya bu Ani menerapkan seni administrasi pembelajaran
Pembelajaran atraktif yang menyenangkan siswa
24. Salah satu gunsi Advance organizer yang dikembangkan oleh Ausebel adalah
Sebagai kerangka isi akan sanggup meningkatkan kemampuan siswa dalam mempelajari warta baru
25. Perkembangan intelektual ditandai dengna adanya kemajuan dalam menanggapi suatu rangsangan. Pendapat tersebut merupakan pendapat yang disampaikan oleh
Brunner
26. Anak sudah mulai memakai aturan-aturan yang terperinci dan logis, memperlihatkan bahwa anak telah berada pada
Tahap operasional konkrit
27. Hirarkhi belajardan analisis kiprah merupakan bentuk pembelajaran yang dikembangkan berdasarkan teori
Kognitif
28. Bu Dini membagi siswa dalam kelompok dengan tingkat kemampuan yang berbeda semoga siswa yang satu sanggup saling mencar ilmu dengan siswa yang lain. Apa yang dilakukan bu Dini ini sesuai dengan teori
Kokonstruktivistik
29. Agar pembelajaran bermakna perbedaan pendapat perlu dihargai dan mencar ilmu eksprensial perlu dilakukan. Hal ini merupakan ciri mencar ilmu berdasarkan teori
Konstruktivistik
30. Guru memperlihatkan umpan balik untuk meningkatkan kegiatan mencar ilmu siswa sanggup dilakukan dengan cara
Memberikan nilai terhadap prestasinya
Baca juga>>>>>>Kunci M4 M1 Sumber http://www.gurugeografi.id
No comments:
Post a Comment