Sunday, February 4, 2018

√ Soal Dan Balasan Tes Formatif Modul 3 Kb 2

Halo para p0juang PPG yang sedang berbahagia, ciee senang atau masih pusing nih kerjain tugasnya. Kali ini aku coba bagikan lagi ya pola pembahasan formatif m3 kb2 wacana teori mencar ilmu kognitif. Beberapa hari ini lantaran kesibukan jadi untuk upload pembahasan akan bertahap. Semoga bermanfaat.

Teori mencar ilmu kognitif merupakan teori mencar ilmu Teori mencar ilmu kognitif ialah teori yang menjelaskan proses pemikiran dan perbedaan kondisi mental serta dampak faktor internal dan eksternal dalam menghasilkan belajarnya seorang individu. Apabila proses kognitif bekerja normal, maka perolehan informasi dan penyimpanan pengetahuan akan bekerja dengan baik pula. Namun apabila proses kognitif bekerja tidak sebagaimana mestinya, maka terjadilah duduk kasus dalam belajar.
 
Formatif M3 KB3 Teori Kognitif

Soal dan Kunci Formatif M3 KB2
1. Kegiatan mengkategorikan mempunyai dua komponen yaitu : 1) tindakan pembentukan konsep dan 2) tindakan pemahaman konsep. Merupakan pendapat yang disampaikan oleh
Brunner
2. Seseorang memahami obyek-obyek atau dunianya melalui gambar-gambar dan visualisasi verbal, merupakan tahap perkembangan kognitif yang disebut
Tahap enaktif
3. Perkembangan kognitif merupakan suatu proses genetik, yaitu suatu proses yang didasarkan atas prosedur biologis perkembangan sistem syaraf merupakan teori yang disampaikan oleh
Piaget
4. Dalam teori kognitif, keadaan yang dipengaruhi oleh bab otak sebelah kanan adalah
Equilibirasi
5. Proses mencar ilmu sebagai perolehan pengetahuan gres dalam diri seseorang dengan cara mengaitkannya dengan struktur kognitif yang sudah ada, merupakan pengorganisasian bahan pembelajaran yang disebut
Teori Skema
6. Pemikiran prakonseptual dan periode pemikiran intuitif merupakan bab dari tahap-tahap perkembangan Piaget, yang berada pada tahapan
Pra-operasional
7. Penataan urutan bahan pelajaran dengan memunculkan gagasan mengenai prasyarat belajar, yang dituangkan dalam suatu struktur isi, merupakan pengorganisasian bahan pembelajaran yang disebut
Hierarki belajar
8. Proses mendapatkan informasi dari lingkungan dan merespon sesuai dengan struktur kognitif yang telah dimiliki disebut juga dengan
Asimiliasi
9. Menurut Piaget, ketika anak sudah bisa menjelaskan korelasi antara lantaran akibat, maka anak tersebut telah berada pada tahap perkembangan
Operasional formal
10. Penyeimbangan tendensi bawaan untuk mengorganisasikan pengalaman semoga mendapatkan pembiasaan yang maksimal, dalam teori kognitif disebut
Equilibirasi

Selamat mengerjakan, jangan lupa cek balasan di modul juga lantaran soal bisa saja berubah. Niatkan untuk mencar ilmu bukan semata mencari kunci. Share yang banyak ke teman-teman guru yang lain, semoga sukses PPG nya, jangan lupa sedekah biar berkah.
Baca juga>>>>>Pembahasan M3 KB3
Sumber http://www.gurugeografi.id

No comments:

Post a Comment

Laptop Graphic Terbaik Untuk Desain Grafis 2014

Mereview Laptop Desain Grafis tahun 2014 OPOSIP - Ketika saya bekerja dari rumah saya mempunyai sebuah PC yang didedikasikan yang sang...