Materi M5 KB4 ini ialah wacana perencanaan pembelajaran alias menciptakan RPP. RPP ialah senjata utama guru sebelum mengajar. Jika kita tidak menciptakan RPP yang baik maka sudah dipastikan aktivitas mencar ilmu pun akan tidak sesuai tujuan. RPP Abad 21 diwajibkan mempunyai unsur 4 C yaitu Communicative, Collaborative, Critical Thinking dan Creative.
Kunci formatif M5 KB4 |
Problem Based Learning Model
2. Sintak model scientific meliputi
mengobservasi, menanya, mengumpulkan, menalar dan mengkomunikasikan
3. Dengan rumus pythagoras, siswa bisa menghitung sisi miring berdiri siku-siku, merupakan rumusan kompetensi kognitif pada tingkatan
menerapkan
4. Bapak Agus menyadari bahwa mencar ilmu yang baik ialah menunjukkan pengalaman pribadi pada siswa. Bapak Agus menentukan metode pembelajaran relevan adalah
Metode eksperimen
5. Merujuk Permendikbud RI No 22 Tahun 2016, karakteristik pembelajaran di pendidikan dasar dan menengah adalah
Pengembangan ketiga ranah secara utuh, dan pendekatan student center learning
6. Seorang guru mata pelajaran kimia hendak memeragakan proses kimia Sel Volta. Metode yang relevan untuk dipilih adalah
Metode demonstrasi
7. Dengan disediakan dua magnet dan paku, siswa kelas V SD melaksanakan percobaan tarik menarik kutub medan magnet. Rumusan tujuan pembelajaran tersebut, kurang komponen
Degree
8. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) disusun untuk satu
Satu kompetensi dasar
9. Dalam Permendikbud RI No 22 Tahun 2016 menjelaskan bahwa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) meliputi sekurang-kurangnya
Identitas mata pelajaran, tujuan pembelajaran, bahan ajar, model pembelajaran, media sumber belajar, langkah pembelajaran dan evaluasi hasil belajar
10. Pernyataan berikut yang relevan dengan prinsip-prinsip pembelajaran (Permendikbud RI No 22 Tahun 2016) adalah
Partisipasi aktif penerima didik dan berpusat pada penerima didik
Lanjut>>>>>>>Kunci Sumatif M5
Sumber http://www.gurugeografi.id
No comments:
Post a Comment