Wednesday, January 31, 2018

√ Soal Dan Balasan Tes Sumatif Modul 4

Halo teman-teman guru yang sedang super sibuk dengan PPG nya, gimana sudah pegel hingga modul 4?. Masih panjang mas bro, kali ini saya bagikan pola sumatif m4 ya dan jangan lupa share dan like blognya. Ingat sumatif hanya 1 kali kesempatan jadi jangan hingga nilainya jelek. Jangan terpaku juga dengan kunci balasan yang saya buat alasannya yakni nilainya gak nyampe 100, orisinil susah banget. Kalau mau 100 sambil buka modul saja cek satu per satu, bila saya sudah pusing yang penting KKM aja.

Saya ingatkan lagi niatkan buka kunci ini untuk berguru dan bukan hanya meraih nilai angka supaya sanggup ilmunya dan berkah. Jangan lupa sedekah juga agar lancar usahanya dan rezeki melimpah. Salam perjuangan.

Soal dan Jawaban Tes Sumatif Modul 4
1. Tes yang dbuat untuk mengetahui apakah penerima didik telah mempunyai pengetahuan dan keterampilan yang diharapkan ataupun disyaratkan untuk mengikutisuatu pelajaran disebut dengan
tes prasyarat
2. Disamping sebagai jembatan untuk menguasai pengetahuan baru, kemampuan awal penerima didik sanggup dimanfaatkan guru untuk
Mengukur hasil berguru siswa
3. Guru merancang pembelajaran simulasi yang melibatkan sekelompok orang bersifat impulsif atau improvisasi memainkan skenario yang dibentuk guru hal ini untuk menstimulasi kecerdasan
Interpersonal
4. Agar pembelajaran menyenangkan dan bermakna bagi penerima didik upaya yang perlu dilakukan oleh guru adalah
Mengaitkan bahan pelajaran dengan pengetahuan awal dan pengalaman siswa
5. Pembelajaran dikelas sanggup mengaktifkan kecerdasan kinestetik melalui permainan tebak-tebakan melalui gerakan yang menantang disebut
Konsep kinestetik 
6. Guru melaksanakan pembelajaran dengan penuh tanggung jawab dan semangat walaupun penerima didiknya berasal dari keluarga kurang mampu, keluarga kaya, putra pejabatdan bukan pejabat. Kondisi penerima didik tersebut berkaitan dengan aspek
Status sosial
7. Guru membimbing siswa dengan memejamkan mata dan meminta mereka membayangkan apa yang gres saja mereka pelajari dan diminta untuk menceritakan kembali kegiatan ini untuk menstimulasi kecerdasan
Visual spasial
8. Teknik-teknik informal yang sanggup dilakukan oleh guru untuk mendeteksi kemampuan awal penerima didik sanggup dilakukan dengan
Mengajukan pertanyaan ke kelas
9. Pada pembelajaran Bahasa Indonesia di Sekolah Menengah Pertama bahan perihal puisi guru meminta siswa untuk melihat pembacaan puisi melalui video kemudian meminta mereka untuk mecatat hal-hal penting yang dalam membuat puisi kemudian meminta siswa untuk mencoba membuatnya, guru tersebut sedang mengakomodasi preferensi belajar
Visual
10. Memberikan takaran pelajaran yang sempurna sebagai salah satu kegunaan dari identifikasi kemampuan awal peserta  didik bermanfaat untuk
Materi yang diberikan sanggup diorganisasikan dengan lebih baik
11. Untuk mengurang kebosanan penerima didik di kelas, guru meminta siswa melaksanakan observasi di luar kelas, melaksanakan pengamatan dan mencatat karenanya kegiatan tersebut untuk mengaktifkan kecerdasan
Naturalis
12. Peserta didik sanggup mengingat informasi dikala mendengar klarifikasi guru sambil mendengarkan musik dalam keadaan rileks kegiatan ini disebut
Music supermemori
13. Kemampuan awal pada hakekatnya tidak hanya dipakai untuk kepentingan keselarasan dalam proses pembelajaran, melainkan juga untuk meningkatkan
Kebermaknaan pengajaran
14. Guru dalam melaksanakan proses pembelajaran memakai media yang diinginkan penerima didiknya kadang memakai komik, poster dan multimedia. Guru tersebut berarti memperhatikan karakteristik umum penerima didik yaitu
Minat
15. Ibu Ani diawal pembelajaran memberikan manfaat mempelajari keanekaragaman budaya pada siswanya untuk menumbuhkan nasionalisme. Hal ini memakai prinsip menumbuhkan motivasi siswa pada aspek
Relevansi
16. Peserta didik sekolah dasar perkembangan kognitifnya berada pada fase
Operasional konkrit
17. Sekelompok siswa di kelas bu Ida lebih gampang berguru melalui diskusi, grup, ceramah dan tanya jawab. Hal ini memberikan tipe pebelajar
Abstract Random Thinkers
18. Salah satu tujuan dari identifikasi kemampuan awal penerima didik yakni untuk
Memperoleh informasi yang lengkap dan akurat perihal kemampuan awal penerima didik sebelum mengikuti aktivitas pembelajaran tertentu
19.  Hasil kegiatan mengidentifikasi kemampuan awal penerima didik salah satunya sanggup dipergunakan oleh guru untuk meminimalisir dilema yang mungkin timbul terkait karakteristik penerima didik yang heterogen dan merupakan salah satu dasar dalam mengembangkan
Minat berguru penerima didik
20. Sekolah tetapkan setiap hari Kamis penerima didik supaya berbusana asal tempat masing-masing. Sekolah tersebut berarti memperhatikan karakteristik umum penerima didik terutama aspek
Etnik
21. Status sosial dan gender merupakan aspek dari
Karakteristik umum penerima didik
22. Selama proses pembelajaran guru harus bisa membuat momen dimana penerima didik untuk tertawa, merasa marah, mengungkapkan pendapat dengan membuat penerima didik merasa nyaman mengekspresikan emosi di kelas, kegiatan tersebut menerapkan kecerdasan
Intrapersonal
23.  Peserta didik dalam suatu sekolah mempunyai karakteristik umum yaitu
Gender, usia, status sosial, kultural dan etnik
24. Peserta didik sekolah menengah atas/sekolah menengah kejuruan perkembangan kognitifnya berada pada fase
Operasional formal
25. Lagu-lagu pilihan guru dikala mengajar menyanyi yakni lagu-lagu tempat asal penerima didiknya. Hal ini berarti guru tersebut memperhatikan karakteristik umum penerima didik yaitu
Kultural
26.  Guru sekolah dasar dalam melaksanakan pembelajaran perlu selalu memakai benda konkrit dan atau media. Hal ini berarti guru tersebut mempertimbangkan salah satu aspek karakteristik umum penerima didik yaitu
Usia
27. Salah satu teknik yang sempurna untuk mengidentifikasi kemampuan awal penerima didik adalah
Kuesioner
28. Tes yang disusun oleh guru untuk mengetahui seberapa jauh siswa telah mempunyai pengetahuan atau keterampilan mengenai pelajaran yang hendak diikuti, disebut dengan
Tes awal (pre-test)
29. Setelah siswa mengamati obyek diluar kelas guru meminta masing-masing kelompok untuk mengungkapkan masalah, membuat hipotesis, melaksanakan percobaan, menafsirkan data dan menarik kesimpulan hal ini untuk menyebarkan kecerdasan
Logis matematis
30. Dalam menugaskan penerima didiknya untuk observasi secara kelompok guru memperhatikan jumlah anggota wanita dan laki-laki. Guru tersebut berarti memperhatikan karakteristik umum penerima didik yaitu
Gender penerima didik 
Baca juga>>>>>>Formatif M5 Kb1 
Sumber http://www.gurugeografi.id

No comments:

Post a Comment

Laptop Graphic Terbaik Untuk Desain Grafis 2014

Mereview Laptop Desain Grafis tahun 2014 OPOSIP - Ketika saya bekerja dari rumah saya mempunyai sebuah PC yang didedikasikan yang sang...