Tes yang baik harus memenuhui beberapa persyaratan, yaitu; harusefisien, harus baku, memiliki norma, objektif, valid (sahih), dan reliabel (andal). Untuk memperoleh tes yang memenuhi persyaratan tersebut makates yang telah dibentuk perlu dianalisis.
Jangan lupa untuk buka modul dan baca materinya supaya sanggup ilmunya. Ingat untuk selalu berdoa dan sedekah biar berkah hasilnya.
Formatif Modul 6 KB 3 |
a) perumusan tujuan tes
b) penyusunan kisi-kisi tes
c) uji coba/analisis
d) penentuan bentuk pelaksanaan tes
e) penelaahan butir soal
g) perakitan soal/perangkat tes
Langkah-langkah secara runtut dalam penulisan soal tes yang benar adalah
a), e), c), b), f), d), g)
2. Perumusan tujuan tes dilakukan dengan memperhatikan beberapa hal, kecuali
Kompetensi guru penyusun soal
3. Rumusan soal atau pertanyaan yang menuntut sehimpunan balasan dengan konsep tertentu, dan sanggup diidentifikasi kata-kata kunci jawabannya, ialah soal tes bentuk..
Uraian objektif
4. Analisis kualitas perangkat soal tes hasil berguru secara teoritis ialah telaah soal yang difokuskan pada aspek..
Materi, konstruksi, dan bahasa
5. Guru dalam memilih bentuk tes harus mempertimbangkan beberapa hal, kecuali..
Kebiasaan bentuk tes selama ini
6. Analisis kualitas soal tes pilihan ganda secara teoritis pada aspek bahan antara lain
Soal harus sesuai dengan indikator
7. Parameter kualitatif berkaitan dengan analisis butir soal menurut atas..
Pertimbangan hebat (expert judgement)
8. Berikut merupakan salah satu parameter kuantitatif berkaitan dengan analisis butir Soal..
Tingkat kesulitan soal
9. Untuk lebih memahami makna reliabilitas sanggup didekati dengan memperhatikan tiga aspek yang terkait dengan alat ukur, yaitu..
Kemantapan, ketepatan, homogenitas
10. Daya butir soal ialah indeks yang menggambarkan tingkat kemampuan butir soal untuk..
Membedakan kelompok yang bakir dan kelompok udik
Lanjut>>>>>Formatif M6 KB4 Sumber http://www.gurugeografi.id
No comments:
Post a Comment