Mata kuliah Pembelajaran Matematika SD 1 ini memfasilitasi mahasiswa aktivitas S1 PGSD untuk menguasai kemampuan menjelaskan bahan dan menganalisis permasalahan dan kesalahan konsep baik yang terjadi pada guru maupun penerima didik pada beberapa bahan matematika, serta menuntaskan duduk kasus yang berkaitan. Untuk mnguasai kemampuan tersebut, mahasiswa dituntut mengkaji konsep-konsep yang disajikan dalam buku bahan pokok secara berkelompok dan mempresentasikannya dalam perkuliahan, mengerjakan kiprah latihan dan tes formatif yang disediakan, dan melaksanakan diskusi dengan mahasiswa lain. Topik yang dibahas pada mata kuliah ini mencakup:
Sumber http://www.tipsbelajarmatematika.com
- Hakikat anak didik dalam pembelajaran matematika di SD.
- Teori-teori mencar ilmu matematika dalam pembelajaran matematika di SD.
- Hierarki pembelajaran matematika di SD.
- Hakikat matematika SD
- Model-model pembelajaran matematika di SD.
- Bilangan cacah, kesalahan konsep yang sering di temukan, serta pembelajarannya di SD.
- Bilangan bulat, kesalahan konsep yang sering di temukan, serta pembelajarannya di SD.
- Bilangan romawi, kesalahan konsep yang sering di temukan, serta pembelajarannya di SD.
- FPB daan KPK, kesalahan konsep yang sering di temukan, serta pembelajarannya di SD.
- Pecahan biasa, desimal, persen dan perbandingan, kesalahan konsep yang sering di temukan, serta pembelajarannya di SD.
- Bangun datar, kesalahan konsep yang sering di temukan, serta pembelajarannya di SD.
- Bangun ruang, kesalahan konsep yang sering di temukan, serta pembelajarannya di SD.
- Pengukuran dan pengolahan data, kesalahan konsep yang sering di temukan, serta pembelajarannya di SD.
No comments:
Post a Comment