Wednesday, September 20, 2017

√ Kurva Tertutup, Kurva Tidak Tertutup, Kurva Sederhana, Kurva Tidak Sederhana.

Kurva Tertutup, Kurva Tidak Tertutup, Kurva Sederhana, Kurva Tidak Sederhana - Dalam kehidupan sehari-hari, anda niscaya akan dan mungkin sudah selalu mendengar kata " kurva". Sadar atau tidak, kurva selalu muncul dalam keseharian terlebih yang bekerjasama dengan pola-pola yang melibatkan bilangan atau angka angka hasil perhitungan. Ada juga, kurva menggambarkan jalur sesuatu menyerupai jalan raya, sungai dan lain-lain. Kita banyak mengenal contohnya kurva kemajuan belajar, kurva penawaran dan ajakan dalam ilmu ekonomi dan lain-lain yang terlukis dlam bentuk kurva.

Pengertian Kurva.

Menurut kamus besar bahasa Indonesia, kurva/kur·va/ n diartikan sebagai: (1) garis lengkung; (2) grafik yang menggambarkan variabel (misalnya yang mengatakan perkembangan) yang dipengaruhi oleh keadaan; dan (3) garis yang terdiri atas persambungan titik-titik;
 
Dalam aljabar kurva layaknya sebuah pernyataan grafis dari suatu persamaan aljabar.  Garis, ruas garis, sinar garis termasuk tumpuan suatu kurva. Kurva merupakan himpunan titik-titik pada bidang datar.
Suatu kurva dikatakan tertutup kalau titik ujung dan titik pangkalnya bertemu. Sebaliknya kalau ujung dan pangkalnya tidak bertemu dinamakan kurva tidak tertutup. Jika kurva memotong dirinya sendiri serta ujung dan pangkalnya bertemu maka dikatakan kurva tertutup tidak sederhana. Jika memotong dirinya sendiri dan ujung-ujungnya tidak bertemu dinamakan kurva tidak tertutup tidak sederhana.


 

Jika tidak memotong dirinya sendiri serta ujungnya bertemu disebut kurva tertutup sederhana dan kalau ujungnya tidak bertemu dan tidak memotong dirinya sendiri disebut kurva tidak tertutup sederhana.


Sumber http://www.tipsbelajarmatematika.com

No comments:

Post a Comment

Laptop Graphic Terbaik Untuk Desain Grafis 2014

Mereview Laptop Desain Grafis tahun 2014 OPOSIP - Ketika saya bekerja dari rumah saya mempunyai sebuah PC yang didedikasikan yang sang...